Laris Manis, Toyota Genjot Produksi Innova serta Fortuner di Pabrik Karawang

- July 13, 2017
Toyota tengah menggenjot produksi Kijang Innova serta Fortuner di pabrik Karawang, Jawa Barat. Hal semacam ini untuk menguber keinginan customer yang bertambah.

“Kapasitas Karawang I Plant saat ini telah lebih dari 110%. Karawang I Plant hasilkan satu unit kendaraan (Kijang Innova serta Fortuner) setiap 1, 5 menit, ” ungkap President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono waktu berdiskusi dengan manajemen serta redaksi SINDO-MNC Media di Kantor PT TMMIN di Karawang, Kamis (13/7/2017).

Dikatakannya, untuk menguber keinginan itu perusahaan memberlakukan empat shift. “Sabtu-Minggu tetaplah berproduksi, ” tuturnya seraya menyebutkan, produksi dua kendaraan itu beberapa untuk kepentingan export.


Toyota Fortuner
Toyota Fortuner
Disinggung komponen lokal, dia mengatakan, Kijang Innova telah memakai 85% komponen lokal. Sesaat Toyota Fortuner 75%, Sienta (80%), Yaris 79%, Vios serta Limo 75%, dan Etios Valco 60%.

“Semua kendaraan ini di buat di pabrik Karawang. Innova-Fortuner di produksi di Karawang I Plant, lantas bekasnya di Karawang II Plant, ” tambah Warih.

Selanjutnya Warih menyebutkan, pihaknya bekerja sesuai sama keinginan dari customer. Saat keinginan naik, jadi limit saat pembuatan product dipercepat manfaat menguber tujuan keinginan.

Tetapi kwalitas tetaplah jadi referensi paling utama dalam produksi. “Jumlah penyuplai komponen Toyota saat ini menjangkau 830 perusahaan, ” ujarnya.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search