Suzuki Ertiga tak gentar hadapi "perang" pasar LMPV, ini alasannya

- July 25, 2017
Mobilgres.com - Suzuki Indonesia tidak gentar hadapi ketatnya persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) dengan hadirnya Wuling Confero serta Mitsubishi Small MPV yang juga akan jadi pesaing mereka di pasar Indonesia.

Donny Saputra Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menilainya tiap-tiap product mempunyai kelebihan masing-masing serta karakter customer yang berlainan.

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga
" Tidak jadi masalah untuk kami, karna menurut kami semuanya product miliki kelebihan masing-masing. Jadi istilahnya miliki racikan atau 'dapur sendiri' serta mempunyai semasing keunggulan untuk customer, " kata Donny Saputra Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lewat sambungan telepon, Selasa.

" Menurut kami tidaklah terlalu jadi batu sandungan, karna karakter konsumen Suzuki berlainan, jadi menurut kami preposisi product yang di tawarkan, feature serta semuanya tidaklah terlalu beresiko pada kami, " sambung Donny.

Selanjutnya, ia menilainya Suzuki Ertiga mempunyai kelebihan yg tidak dimiliki merk lain yakni Ertiga bermesin diesel.

" Ertiga Diesel sekarang ini iya, itu nilai lebih kami untuk menambahkan volume serta satu diantara bentuk differensiasi product atau menaikkan portofolio product, " lanjut dia.

Ia menerangkan, hadirnya Ertiga menaikkan sekira 15 s. d. 20 % dari semua keseluruhan penjualan Suzuki Ertiga.

Untungkan Konsumen

Pada akhir minggu lalu, Executive General Manajer Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, melihat hadirnya pemain baru LPMV dari Mitsubishi serta Wuling tidaklah jadi kompetitor sesama produsen mobil, tetapi akan sama-sama untungkan customer dengan hadrinya beberapa pilihan.

" Dari Toyota, kami tidak lihat persaingan perebutan dalam hal sebagai produsen, namun ke arah bagaimana pelanggan miliki pilihan yang makin banyak, " kata Soerjopranoto pada wartawan dalam wawancara selesai melepas rombongan Avanzanation 2017 di Jakarta, Sabtu (22/7).

" Kami lihat dengan hadirnya maker dari China itu, pelanggan miliki pilihan yang lebih murah. Lalu bila ada lagi kendaraan baru dari pabrikan Jepang beda, pelanggan miliki satu lagi kendaraan yang lebih stylist, " lanjut Soerjopranoto.

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pasar LMPV di Indonesia kehadiran dua pemain baru yakni Wuling Confero serta Mitsubishi Small MPV yang juga akan berkompetisi dengan beberapa pemain lama diantaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search