Setelah Indonesia, Daihatsu Mau Buat Mobil di Thailand

- July 14, 2017
Daihatsu Motor juga akan menghasilkan mobil kecil di Thailand. Terlebih dulu, di ASEAN, mereka sudah lakukan perakitan di Indonesia serta Malaysia.

" Kami juga akan lakukan produksi di Thailand, " tutur Presiden Daihatsu Motor, Soichiro Okudaira, diambil dari Asia Nikkei, Kamis (15/6/2017).

Disebutkan project ini akan memakai sarana produksi serta pengembangan punya Toyota Thailand. Sayangnya Okudaira cuma bicara sedikit. Ia tidak memberi perincian mengenai type jenis yang akan di buat, atau kapan akan dilepaskan ke market.

Daihatsu Calya
Daihatsu Calya
Mengenai kiat ini ditempuh supaya Daihatsu dapat merangkul pasar yang semakin banyak, terlebih di Asia Tenggara. Soichiro menyebutkan bila Daihatsu berasumsi lokasi ASEAN jadi basis pembangunan, di mana Thailand juga adalah satu diantara konsentrasi, terkecuali Indonesia.

" Yang kita perlukan bukan sekedar untuk memakai beberapa besar tempat produksi yang ada seperti Jepang, Indonesia, serta Malaysia. Kami juga butuh menggali tempat mungkin di mana kami dapat mentransfer ketrampilan pembuatan mobil kami, " sambung Okudaira.

Daihatsu sudah mengambil keputusan tujuan untuk memperluas produksi sebesar 70 % dengan global, jadi 2, 5 juta unit pada th. fiskal 2025. Sarana baru yaitu satu diantara usaha untuk menjangkau tujuan itu.

Hingga sekarang ini Daihatsu masih tetap berdiskusi dengan intensif dengan Toyota, termasuk juga dalam soal type komponen apa sajakah yang akan digunakan, juga dimana dapat memperolehnya.

Untuk di ketahui, per 1 Agustus th. lantas, Daihatsu resmi seutuhnya jadi punya Toyota. Toyota mengakuisisi semua saham Daihatsu, sebelumnya setelah telah menguasainya 51 %. Oleh karena itu kerja sama keduanya dapat begitu intensif seperti lakukan perakitan dengan.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search