Sejak Ignis Muncul, Penjualan City Car Model Lain Tiarap

- July 21, 2017
Mobilgres.com - Pasar otomotif Tanah Air baru saja ini hadirnya pendatang baru dari segmen city car, yaitu Suzuki Ignis. Menariknya walau termasuk masih tetap begitu belia di Indonesia, tetapi penjualannya segera moncer, menaklukkan sebagian rivalnya di kelas yang sama.

Data penjualan yang di uraikan Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, dari Maret hingga Juni 2017, Ignis bisa terjual sejumlah 5. 524 unit. Angka itu bahkan juga melampaui penjualan Honda Brio dari Januari hingga Juni 2017 dengan angka 5. 295 unit.

Di periode yang sama juga --kuartal I 2017, Nissan March yang masuk kelas city car cuma mencatatkan penjualan 1. 563 unit, dibarengi Mitsubishi Mirage 1. 076 unit serta Daihatsu Sirion cuma 815 unit.

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Atas hal semacam ini, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra ikut menyikapi kemunculan Ignis di Indonesia. Dia mengaku penjualan mobil perkotaan di nusantara terakhir memanglah tengah alami penurunan karna hadirnya pendatang baru, Suzuki Ignis.

“Pasar city car segera didominasi Ignis. Dia tampak dengan bentuk yang sangat berbeda, semuanya pasar city car tengkurep termasuk juga Sirion. Pengaruhnya sesungguhnya untuk semuanya city car seperti Brio, Mirage, serta Nissan March, ” tutur Amel pada wartawan di Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat 21 Juli 2017.

Dia juga mengemukakan, kemunculan Ignis memanglah telah merubah pasar city car. Tetapi ada catatan sendiri yang sampai saat ini masih tetap jadi pertanyaan banyak pihak termasuk juga dianya. “Pertanyaanya apakah Ignis long less atau bertahan lama? Mengaca pada masalah Nissan Juke yang keluar dengan dobrakan dimuka, tetapi saat ini penjualannya cuma beberapa puluh unit, ” katanya.

Daihatsu dia mengaku tengah menyiapkan Sirion paling baru untuk membendung manuver Ignis. Daihatsu mengharapkan kemunculan Sirion paling baru bisa berikan peran positif pada penjualan city car mereka.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search