Pilih Toyota Agya 1.2 Baru atau Avanza 1.3 Bekas?

- July 14, 2017
Mobilgres.com - Toyota memanglah merk mobil paling popular di tanah air. Keberadaannya telah mengakar serta berjaring ke semua nusantara, plus tebalnya portfolio jenis, membuat merk ini tidak sempat turun dari puncak penjualan mobil. Serta satu diantara jenis terbaru yang disegarkan, Agya.
Jenis dari kelas Low Biaya Green Car ini, memperoleh mesin baru yang diadaptasi dari saudaranya, Calya. Bermodal mesin itu, harga Agya juga terdongkrak. Bahkan juga karena sangat mahalnya, ia selevel dengan Toyota Avanza 1. 3 dalam keadaan sisa.

Dari situs mobil sisa OTO. com, kami dapatkan harga Avanza bermesin 1. 300 cc yang di jual beberapa pedagang mobkas sekitar Rp 100-170 juta. Harga ini begitu tergantung th. produksi serta keadaan mobil. Lihat nominal itu, pasti beberapa konsumen Agya yang saat ini bernilai Rp 136-151 juta (1. 2L) dapat menimbang kembali : Apakah meminang mobil LCGC 5-seater dalam keadaan baru atau Low MPV 7-seater dalam keadaan sisa. Tersebut di uraikan point menarik dalam memilihnya.

Toyota Agya 1. 2


Plus 

Janganlah pungkiri kalau mobil ini yaitu mobil baru. Dengan banderol mulai Rp 136 juta-an, Anda telah dapat mempunyai mobil Toyota dengan mesin 1. 2 liter. Bukanlah Hanya itu, karena dalam keadaan baru, Anda dibebaskan dari rasa pusing untuk mengatur rusaknya dari yang memiliki terlebih dulu yang sering dihadapi beberapa konsumen mobkas. Garansi resmi juga pastinya masih tetap ada sepanjang satu tahun lebih ke depan untuk LCGC ini.

Minus 

Kenyataan kalau mobil ini cuma muat 5 orang, pasti nilai minus di banding Avanza yang muat semakin banyak. Tidak Hanya itu, karena memanglah dikomposisikan jadi city car, kelapangan kabinnya juga sangat jauh di banding Low MPV sejuta umat. Walau telah memperoleh mesin 1. 2 liter juga, Agya cuma dapat menghasilkan tenaga 87 PS. Diferensiasinya memanglah tidak jauh, cuma 4 PS dengan Avanza 1. 3 yang mesinnya dapat hasilkan sampai 91 PS.

Toyota Avanza 1. 3 


Plus 

Muat banyak, sudah pasti! Soalnya mobil ini memanglah didesain jadi MPV, walau tetap dalam komposisi entry level. Dengan body sesuai sama itu, mobil ini lebih multifungsi untuk menyangga banyak penumpang ataupun mengangkut barang. Belum juga kabinnya yang lega, ia juga diberi AC double blower, penumpang sampai baris paling belakang juga dapat nikmati sejuknya suhu.

Minus 

Dalam keadaan sisa, pasti ada perhatian spesial yang butuh diberi. Maklum, berdasar pada situs OTO. com, Avanza 1. 3 dengan level harga 100 juta yang dapat diperoleh yaitu Low MPV produksi 2008. Dengan debutnya 9 th. di jalan raya, pasti banyak problema yang dapat menimpa. Terkecuali Anda mujur memperoleh mobil lawas dengan jarak tempuh rendah. Persoalan pada kaki-kaki, sampai mesin rata-rata gampang menyerang di level mobkas diatas 5 th.. Terkecuali Anda suka mengoprek, jadi baiknya pikirkan kembali aspek ini.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search