Mobil Daihatsu Terios Tulungagung

- July 26, 2017
Daihatsu Terios Tempuh 1.277 Km di Medan Berat Tanpa Masalah Apapun

Ketangguhan Daihatsu Terios tidak hanya di brosur. Mobil low SUV milik Daihatsu, Terios menunjukkan kelasnya dengan mengarungi jalan di Maluku Utara sampai menjangkau daerah paling ujung, yakni pulau Morotai.

Tidak mudah menelusuri lokasi di lokasi Maluku Utara yang setiap daerahnya terbagi dalam pulau-pulau. Infrastruktur jalan banyak yang rusak, bahkan juga permukaan bukanlah aspal, cuma tanah serta bebatuan sering kali dilintasi. Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) juga jarang. Ditambah, tak ada diler resmi Daihatsu yang umum dipakai untuk penelusuran atau service.

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios
Ketua Tim Ekspedisi Terios 7 Wonder Mollucas Tony mengakui, saat lihat medan jalan yang dilewati waktu mulai start ia pernah menyangsikan. Apakah Terios dapat melaluinya. “Jalan yang kita lewati bukanlah semi off-road sekali lagi. Namun off-road. Karena hujan banyak jalan permukaan tanah jadi licin, ” jelasnya.

Dikatakannya, ia serta peserta yang lain pergi memakai 4 (empat) unit Terios R Adventure yang terbagi dalam 1 Terios MT serta 3 Terios AT. Semasing di kirim dari tempat berlainan. Dari Jakarta, Manado, serta Bitung. Semua mobil berkumpul di Manado untuk lakukan penelusuran serta persiapan. Pasalnya, mobil dibawa lewat jalan darat. Tentu butuh penelusuran. “Semua komponen, standard pabrik. Tidak ada kami ganti. Cuma memberikan sisi atasnya roof box, ” sahutnya.

Penelusuran standard, cairan-cairan, baik oli, whiper, oli rem, serta yang lain. Dan lampu, serta mesin. Dasarnya semuanya mesti dalam keadaan maksimum. “Ya, soalnya kami tidak membawa mekanik, dan bengkel Daihatsu di Maluku tak ada. Bila ada problem serius, kami menggandalkan daerah paling dekat Makassar serta Manado, ” jelasnya.

Ekspedisi berjalan sepanjang sembilan hari, 14 – 22 Juli 2017. Perjalanan di untuk tujuh etape. Tony menerangkan perjalanan paling berat waktu melewati di pulau Halmahera. Persisnya, waktu ada di daerah Wasile, Halmahera Timur manfaat menuju Bunker Pertahanan Jepang waktu perang dunia II. Satu mobil alami incident, tidak dapat jalan di jalan berlumpur. Usaha tim jelajah ini menarik mobil itu memakai mobil manual supaya keluar dari medan berlumpur itu.

Sepanjang perjalanan, tak ada masalah terutama untuk mesin. Penelusuran tiap-tiap pagi, sesudah istirahat teratur dikerjakan. Meyakinkan, tak ada kebocoran mesin, pasalnya medan yang dilewati semakin banyak jalan rusak tanah serta bebatuan. Rata-rata hamper 50 km. ruas jalan permukaannya tidak aspal. “Kami menggandalkan pengalaman di bagian otomotif untuk lakukan penelusuran. Soalnya tak ada mekanik yang kami bawa. Dan melalui medan itu, semua driver telah terlatih, ” terangnya.

Yang awalannya, Tony ragukan, apakah Terios dapat lewat medan off-road itu pada akhirnya pupus. Bahkan juga, dengan membawa bobot sampai 450 kg, laju mobil baik jalan aspal, tanah, serta bebatuan tidak alami problem. Laju kendaraan rata-rata 80-90 km.. Di perkotaan standard 40 km..

Cuma saja, masalah waktu di jalan karna di gunakan roof box dibagian atap mobil. Jadi aerodinamika kendaraan beralih. Terutama waktu menuver Terios ini agak terganggu.

“Dengan pengalaman saya ini, kelebihan Terios jadi mobil low SUV telah teruji. Hingga finish meniti 1. 276, 1 mesin bawaan dari pabrik masih tetap ok. Tak ada perubahan apa pun. Ban juga standard pabrik, ” terangnya.

Disamping itu, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menyebutkan, program Terios 7 Wonders telah enam kali di gelar. Melewati enam propinsi di Indonesia. Ini bukti serius Daihatsu menunjukkan perform Terios begitu kuat.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), juga menyebutkan, lewat program tahunan Terios 7-Wonders Wonderful Moluccas yang berhasil menelusuri rute Ternate menuju Morotai juga menguatkan brand image. Tagline " Teman dekat Petualang " semakin menempel dengan Terios jadi mobil seven seaters.

" Ekspedisi ini kami menginginkan Terios lakukan activity yang belum juga pasti dapat dikerjakan product beda. Dikerjakan berkelanjutan enam th. berturut-turut, " terangnya.

Usia 10 th. bukanlah saat yang sebentar sepanjang perjalanan hidup Terios di pasar otomotif kelas Low SUV. Walau telah satu dekade, Terios masih tetap juga akan lakukan penyegaran ikuti perubahan design baru nanti.

" Penjualannya masih tetap bagus, masih tetap dapat menjangkau 1. 000 unit per bulan untuk nasional. Dibanding dengan brand yang di luncurkan berapakah th. waktu lalu, tentu penjualannya kan turun. Kami tentu miliki gagasan pengembangan baru, " ucapnya.

Terios mempunyai peran nyaris sama juga dengan Gran Max yang dikisarkan 1000 unit untuk all jenis. Peran penjualan di Kalimantan untuk Daihatsu masih tetap minim cuma 5 %.

TIM MARKETING MOBIL GRES TULUNGAGUNG

MAU TANYA-TANYA BISA BISA
Whatsapp : 0857.0450.2121
Website : http://www.mobilgres.com
Format : Nama,alamat,tanya harga mobil idaman anda
Misal : Agus, desa plosokandang tulungagung,harga cash mobil swift

Jika mau tanya yang lain nya bisa juga yang penting ketika pertama kali bertanya nama dan alamat nya di sertakan.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search