Mengulik Perbedaan Honda CR-V dan Nissan X-Trail

- July 15, 2017
Honda CR-V serta Nissan X-Trail adalah dua sport utility vehicle (SUV) sebagai satu diantara penyumbang penjualan positif untuk PT Honda Prospect Motor (HPM) serta PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Mengingat keduanya sama-sama berkompetisi dalam merebutkan pelanggan, jadi cukup menarik untuk dibahas. Honda CR-V barusan meluncur pada April 2017. Berlainan dengan generasi terdahulu, CR-V paling baru mempunyai tampilan yang baru baik dari sisi eksterior, interior, bahkan juga mesinnya di beri piranti turbo.

Honda CRV
Honda CRV
Generasi ke-5 CR-V ini mengusung design baru yang di dukung mesin memiliki 1, 5 liter, 4 silinder segaris, serta 16 katup VTEC Turbo. Mesin ini mampu keluarkan tenaga sekuat 187 ponsel pada 5. 600 rpm serta torsi puncak 240 nm pada rentang 2. 000-5. 000 rpm. Honda juga tawarkan mesin yang semakin besar yaitu 2 liter 4 silinder segaris, 16 katup, tanpa ada turbo. Tenaganya malah dibawah 1, 5 liter turbo yakni 151 ponsel pada 6. 500 rpm dengan torsi 189 nm pada 4. 300 rpm.

Disamping itu perubahan penampilan pada SUV yang pertama kalinya meluncur di Amerika Serikat (AS) ini mencakup design baru pada lampu depan, lampu kabut, serta lampu senja yang telah memakai LED. Mobil juga diperlengkapi dengan daytime running light (DRL) LED. Diluar itu, ada tailgate spoiler baru dan dual-exhaust pipe serta finisher. Dibagian samping makin menarik dengan pemakaian pelek alloy 18 inci berdesain agresif. Mobil ini diperlengkapi dengan panoramic sunroof. Ruangan kabin CR-V varian 1, 5 liter lebih lega serta ada bangku baris ke-3 dengan kekuatan menyimpan sampai tujuh penumpang di kabin.

System audio video diperlengkapi monitor sentuh 9 inci dan nanoe sistem yang berperan untuk melindungi kwalitas udara didalam kabin. Disamping itu kompetitornya Nissan X-Trail belum juga alami pembaruan. Paling akhir kali NMI lakukan beri kesegaran tampang SUV-nya itu pada 2014. Sesungguhnya versus facelift-nya telah meluncur pada September 2016 di pameran Miami International Auto Show di AS. NMI membuka belum juga merencanakan mendatangkannya kurun waktu dekat ke pasar Indonesia.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search