Mengenal lebih Dekat Kia Sportage

- July 21, 2017
Di banding pesaing asal Jepang, SUV kompak negeri ginseng memanglah tidak banyak populasinya disini. Walau dengan spesifikasi serta kwalitas lebih unggul meskipun, kepopuleran serta brand image dan harga jadi penghalang paling utama perkembangan SUV Korea di jalanan Indonesia. Lain perihal di Eropa sana, brand Korea miliki tempat istimewa. Mereka mulai dilirik karna dapat penuhi harapan pasar di Eropa, termasuk juga sisi design, kwalitas, serta aspek yang lain. Seperti yang dihadapi Kia Sportage, walau telah masuk generasi ke-4, masih tetap jadi product crossover atau SUV kompak yang disukai.

Kia Sportage
Kia Sportage
Kelahirannya pada 1993, jadi langkah awal Kia pada product SUV 4WD kompak. Saat itu, dengan basis basic mengambil punya Mazda, Sportage jadi product khusus on-road yang berkemampuan off-road. Jantung mekanisnya 4-silinder 2. 0 liter bensin ataupun diesel. Beberapa problem keluar sampai pada akhirnya Sportage diskontinyu pada 2002-2003.

Jadi anak kembar tidak sama dengan Hyundai Tucson, Sportage memakai basis basic yang sama. Namun itu baru berlangsung mulai generasi ke-2 Sportage yang hidup pada 2004 - 2010. Generasi ke-2 jadi titik mulai kembali dengan basis basis Hyundai. Arahnya, telah lebih SUV urban serta mulai menanggalkan atribut off-road. Jantung mekanis memakai mesin bensin V6 yang lebih berperforma.

Kia Sportage
Kia Sportage
Pada April 2010 generasi ke-3 Sportage lahir ke dunia, persisnya untuk pasar Asia serta Eropa. Sebagian bln. lalu, pasar Amerika serta Australia menyusul. Desainnya tambah lebih modern serta telah bercita rasa Eropa.

Pada generasi ini, Sportage telah jadi SUV urban seutuhnya dengan penggerak empat roda AWD. Varian mesinnya juga makin bermacam termasuk juga mesin bensin 1. 6L, 2. 0L, 2. 4L, dan mesin turbodiesel 1. 7L serta 2. 0L. Feature pendukung juga makin komplit, termasuk juga feature safetynya.

Generasi ke-4, yang di jual saat ini mulai sejak 2015. Jenis ini dapat juga didapati di Indonesia. Mesin 2. 0 liter MPI dengan daya 158 PS serta torsi 192 Nm jadi jantung intinya. Bermacam feature modern telah dijejali serta dibanding dengan Tucson, Sportage tawarkan penggerak empat roda.

Terkecuali nama serta reputasi brand, harga jadi pertimbangan penentuan Sportage di Indonesia. Kia Sportage di jual dari mulai Rp 387 - RP 475, 5 juta. Pesaing intinya, saudaranya sendiri, Hyundai Tucson dengan rentang harga Rp 385 - Rp 458 juta serta Honda CR-V baru bermesin turbo di harga Rp 466 - 506 juta.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search