Melihat Kisaran Harga Suzuki Ignis di Pasar Mobil Bekas

- July 20, 2017
Mobilgres.com - Hadirnya Suzuki Ignis di Tanah Air, tidak cuma menyedot kelompok orang-orang umum, pedagang mobil bekas juga menunggu hadirnya mobil type city car berstatus seken. Hal tersebut diungkapkan pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Denny Hartono.

" Iya, sekali lagi nunggu nih ada yang jual, namun hingga saat ini belumlah ada. Kelak diliat berapakah bulan lagi, " kata Denny di WTC Mangga Dua, Jakarta, Kamis 6 Juli 2017.

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis
Walau sekian, diakuinya pesimis kalau mobil itu dapat melahap pasar mobil bekas di kelas mesin 1. 200 cc. Sebab, hingga sekarang ini saja penjualan mobil bekas di kelas itu didominasi oleh Ayla serta Agya.

" Saya rasa Ignis itu pesaingnya Agya serta Ayla, bila diliat dari kemampuan mesinnya. Serta, kelihatannya Ignis belum juga dapat geser penjualan Agya serta Ayla bekas yang masih tetap bagus, " katanya.

Menurutnya, bila Ignis ada di pasar mobil bekas, harga nya dapat diperkirakan turun 20 % atau sekitaran Rp25 juta-an dari harga barunya.

" Bila Ignis bekas itu turun 20 %. Contoh, umpamanya Ignis harga nya Rp140 juta, paling bekasnya itu sekitaran Rp110-an juta. Banyak aspek, pertama kondisinya bekas, ke-2 cost bea balik nama itu saja biayanya telah sekitaran Rp7 juta-an, " katanya.

Terpisah, penggawa Chelsea Mobil, Teddy yakini Ignis dapat berkompetisi di kelas mobil bermesin 1. 200 cc. Terlebih, Ignis diperkuat dengan merk mobil asal Jepang. " Sepanjang daya beli orang-orang baik, pasar tetaplah yakin. Terlebih, kelas mobil Jepang, " katanya.

Seirama dengan Denny, menurut dia, Ignis bekas akan di bandrol lebih murah dari harga yang baru, yaitu turun sekitaran Rp25 juta-an. " Semuanya mobil baru sesudah seken, penurunannya tetaplah jauh. Namun sesudah seken ke seken, penurunannya tidak sedalam dari baru. Ignis baru ke bekas turunnya Rp25 juta hingga Rp35 juta minimum, " kata dia.

Di ketahui, Suzuki pasarkan Ignis dengan harga Rp139, 5 juta untuk GL MT, Rp159, 5 juta (GX MT), serta Rp169, 5 juta (GX AGS).
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search