Jadi Target 'Pembunuhan', Toyota Avanza Tetap Paling Laris

- July 19, 2017
Mobilgres.com - Saat ini sebagian pabrikan mobil berlomba menginginkan merebutkan ‘kue’ paling besar di Indonesia dengan bermain di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Sebab, mobil keluarga tujuh penumpang di Tanah Air memanglah masih tetap jadi favorite.

Sebut saja Wuling dengan Confero S kepunyaannya serta Mitsubishi yang tengah repot menyiapkan peluncuran XM Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017. Ke-2 mobil ini nanti juga akan masuk kelas Low MPV.


Bahkan juga dari berita yang mengedar, dua mobil pendatang baru ini juga akan siap ‘membunuh’ sang pemegang pasar, Toyota Avanza. Bila benar berlangsung, pasti juga akan jadi histori, mengingat sekarang ini Avanza masih tetap jadi yang terpopuler di kelas Low MPV.

Berdasar pada data Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Avanza dari Januari hingga Juni 2017 terdaftar 62, 615 unit, dikuti oleh Honda Mobilio dengan periode yang sama 23, 085 unit.

Sesaat Daihatsu Xenia keseluruhan penjualannya menjangkau 18. 869 unit, dibarengi Suzuki Ertiga dengan 17. 998 unit. Diluar itu, Suzuki masih tetap miliki APV yang terjual 2, 333 unit yang dibarengi Daihatsu Luxio 2, 241 unit.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search