Hati-Hati, Alarm Toyota Avanza Paling Mudah Dilumpuhkan

- July 17, 2017
Mobil sejuta umat, Toyota Avanza, masih tetap jadi tujuan favorite pencurian. Pasalnya, alarm di mobil andalan Toyota Astra Motor (TAM) ini, paling mudah dilumpuhkan, terutama feature immobilizer untuk Toyota Avanza cuma ada untuk type G saja.

" Umumnya, pencuri mencari sirine alarm di kabin lewat kolong mobil (ngolong), serta memutuskan kabel penghubung, " terang Darusman, yang memiliki RCA Pusat Audio Mobil, waktu terlibat perbincangan dengan Liputan6. com, Rabu (21/6/2017).


Lanjut Darusman, bila telah demikian pencuri cuma tinggal membobol pintu dengan kunci T serta automatis cuma lampu sein yang berkedip, karna sirine alarm telah dimatikan.

" Bila telah demikian, cuma perlu saat 10 menit, bahkan juga kurang untuk membawa kabur Toyota Avanza, " tegas pria yang bengkelnya beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang.

Begitu, untuk yang memiliki Toyota Avanza memanglah kurang cuma memercayakan alarm, baiknya pakai piranti keamanan beda, seperti immobilizer (after market), kunci setir, serta pelacak GPS atau GPS Tracker.

Disamping itu, menurut Aat dari JavaMotor, spesialis alarm, saat ini ada juga anti starter untuk di mobil. Jadi, peranannya sama juga dengan starter ganda di motor.

" Sesungguhnya ingin gunakan apa, pencuri tentu lebih pandai. Namun paling tidak, kita persempit ruangan gerak mereka serta kita mesti lebih cerdik dari si maling, " ujarnya.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search