Harga Mobil Listrik Rp2 Miliar, Menteri Jonan: Siapa yang Beli?

- July 19, 2017
Mobilgres.com - Pemerintah mulai membuat draf mobil listrik untuk nanti di buat Ketentuan Presiden (Perpres) jadi kepastian pengembangan mobil tersebut di Indonesia. Satu diantara isi dalam draf itu yaitu kebijakan fiskal berkaitan pajak.


Menteri ESDM Ignasius Jonan menyebutkan, sekarang ini draf tengah disusun oleh tim yang terbagi dalam Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian ESDM. Manfaat mensupport realisasi mobil listrik didalam negeri, jadi juga akan banyak support pemerintah, salah satunya problem perpajakan.

" Kan gini, umpamanya mobil listrik Tesla seri besar, bila diliat di banyak tempat seperti di Hong Kong, itu bila masuk Indonesia bila kebijakan fiskal serta perpajakan sama seperti saat ini mungkin saja harga nya dapat sekira Rp2 miliar atau lebih. Ya harga segitu tidak ada yang beli. Ini cobalah kita ulas dsb, " katanya dalam acara Powering Indonesia 2017, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurut dia, langkah pemerintah dalam membuat draf mobil listrik telah memperoleh kesepakatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dimana nanti juga akan di buat Ketentuan Presiden.

" Gini mungkin saja gunakan Perpres lah (ketentuan mobil listrik) serta telah ada instruksi tertulis dari Ayah Presiden kalau pemerintah juga akan mensupport pengembangan mobil listrik, " tukasnya.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search