Hyundai Berharap City Car Kembali Berjaya

- July 15, 2017
PT Hyundai Mobil Indonesia coba mengambil perhatian peminat city car di Tanah Air, dengan memboyong Grand i10 GLX serta i10X facelift dengan utuh dari Korea Selatan. Ini dikerjakan HMI, untuk menjaga eksistensi mobil perkotaan Hyundai di Indonesia.
New Grand i10X
New Grand i10X
Mengingat, sekarang ini sebagian merk mobil Jepang telah memberi penyegaran pada mobil perkotaan kepunyaannya, seperti Toyota Agya, Honda Brio serta Daihatsu Ayla. Bahkan juga, Suzuki juga menyemarakkan pasar segmen itu dengan mobil baru mereka, Ignis.

HMI jadi penjual mobil asal Korea tetaplah percaya, masih tetap ada kesempatan untuk berjualan city car di Tanah Air serta berkompetisi dengan pesaingnya. Hal itu di sampaikan segera oleh Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno.

“Kalau kami saksikan, sekarang ini market share city car di kelas Grand i10 agak turun, bila di banding th. terlebih dulu. Karna, sekarang ini customer miliki lebih beberapa pilihan, ” katanya di Jakarta, Sabtu 15 Juli 2017.

Menurut dia, market share mobil perkotaan empat th. waktu lalu masih tetap stagnan. Tetapi, dengan terdapatnya mobil murah ramah lingkungan, atau low biaya green car (LCGC), pasar mobil perkotaan di ambil 20 %.

“Makanya, kami memberi penyegaran pada i10. Untuk harga, masih tetap kami pikirkan, sekitaran Rp170 juta-an. Namun, dari 1. 800 unit penjualan Hyundai, paling menguasai masih tetap H1, Santa Fe serta Tucson. Tiga ini yang masih tetap ambil 70 % keseluruhan tujuan kami, ” katanya.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search